Politik

Di Hadapan Tim Perempuan, Haris : Perempuan bisa Bantu Ekonomi Rumah Tangga


BERITA PILGUB   Al Haris, Calon Gubernur Jambi nomor urut 3 melakukan silaturrahmi dengan tim perempuan pendukung Haris-Sani Muaro Jambi di Sengeti, Sabtu (17/10) siang.

Di hadapan tim perempuan ini, Al Haris yang berpasangan dengan Abdullah Sani di Pilgub Jambi 2020 menyampaikan tentang program pemberdayaan ekonomi keluarga.

Al Haris mengatakan, perempuan tidak hanya bicara tentang emansipasi. Tapi juga bagaimana memposisikan perannya, baik ditengah keluarga maupun di tengah masyarakat.

“Perempuan kedepan juga bisa membantu ekonomi rumah tangga. Program Dumisake (Dua Miliar Satu Kecamatan) salah satu sasarannya pemberdayaan ekonomi masyarakat, bagaimana membuat ekonomi rumah tangga itu bangkit,” kata Al Haris.

Baca Juga : Teringat HBA, Perkumpulan Petani Jambi Dukung Haris-Sani

Al Haris yang diusung PAN, PKS dan PKB ini juga mengatakan kedepan dirinya juga berupaya memutus mata rantai kemiskinan. Bersama Abdullah Sani, dikatakan Al Haris dirinya sudah mempunyai program pengentasan kemiskinan.

“Salah satunya beasiswa khusus untuk keluarga miskin. Beasiswa ini diberikan kepada anak keluarga miskin yang secara ekonomi tidak mungkin untuk kuliah, dan ini sudah saya lakukan di Merangin,” jelasnya.

“Kalau keluarga miskin ini punya pendidikan dan punya pekerkejaan tentu bisa membantu ekonomi keluarganya,” tambah Al Haris.

Lihat Juga : Pergub Adaptasi Kebiasaan Baru

Selain itu, disebut Haris dirinya juga punya program satu desa satu hafidz Al quran. “Ini kita akan biayai anak desa untuk belajar menghapal Al quran. Dan misi saya kalau sudah menjadi hafizd tidak mungkin dia menganggur. Minimal jadi imam masjid sudah ada penghasilan.” Sebut Al Haris. (*)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas