Politik

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, CE: Jangan Tolak Pasien Karena Alasan Miskin


JAMBI – Pembenahan pelayanan kesehatan menjadi perhatian serius kandidat Cagub dan Cawagub Jambi, Drs H Cek Endra dan Hj Ratu Munawaroh Zulkifli. Tidak hanya sekedar berucap, pasangan bernomor urut 1 ini ternyata sudah memasukkannya dalam program unggulan Cerah jika terpilih nantinya.

Cek Endra mengatakan, pelayanan kesehatan seyogyanya dilakukan dengan lebih cepat dan lebih baik kepada masyarakat. Menurut CE, pelayanan prima tanpa pandang status sosial adalah harga mati dan tidak bisa ditawar lagi.

“Intinya, kami (CE-Ratu) tak ingin ada pasien yang ditolak oleh rumah sakit atau puskesmas manapun,” ujar cagub yang dikenal dengan program Subuh Keliling ini.

CE tidak menampik jika selama ini sering ada oknum yang kurang peka dan terkesan memilah-milah status sosial dari si pasien. Kalau pasien terlihat kaya, lanjut CE, pelayanan prima diberikan. Sementara kalau miskin terkesan diabaikan.

Pelayanan Diutamakan

“Meskipun pasien itu miskin, yang penting dilayani dulu, baru surat keterangannnya menyusul. Baru misalnya saat diproses tidak ada yang membayar, baru pemerintah provinsi yang akan mengganti biaya pengobatannya. Itu komitmen saya bersama dengan ibu Ratu,” pungkasnya.

Baca Juga : Cek Endra, Cucu Kandung Salah Satu Tokoh Pendiri Provinsi Jambi

“Mudah-mudahan itu tidak terjadi. Insya Allah, jika saya dan ibu Ratu terpilih memimpin Jambi, hal ini akan kami awasi setiap hari,” tegas kandidat bernomor urut 1 ini.

Lebih jauh dikatakan CE, selain dari membenahi pelayanan di rumah sakit, dirinya juga berusaha sekuat tenaga untuk menekan angka kematian ibu dan anak. Caranya, jelas CE, adalah dengan meningkatkan pelayanan hingga ke desa-desa.

“Nanti bidan desa akan lebih kita jadikan garda terdepan. Selain itu, fasilitas ambulan serta Puskesmas atau Pustu juga akan ditingkatkan.” tandas CE.

Lihat Video : klik disini

Senada, cawagub Ratu Munawaroh juga menyampaikan hal yang sama. Menurut Ratu, pelayanan kesehatan adalah nomor satu.

“Karena pentingnya kesehatan masyarakat, saya bersama pak CE juga akan mengefektifkan pemeliharaan, peningkatan dan penataan insfratuktur dasar dibidang kesehatan. Ini sejalan dengan program unggulan Cerah Misi#2 poin pertama, ” singkat Ratu. (jin)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas