Hiburan

Review Film Romantis Indonesia Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi Terdepan


Review Film Romantis Indonesia Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

JAMBI Terdepan – Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi direncanakan akan tayang secara global pada tanggal 15 Oktober 2020.

Film ini tidak hanya menawarkan kisah yang menyentuh hati, namun juga menjelaskan berbagai makna cinta yang melekat dengan kehidupan sehari-hari.

Para pemain dan penulis buku Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi pun menyampaikan beberapa hal yang merupakan keunggulan film ini, yaitu:

  1. Mengangkat tema friendzone yang terasa familiar;
  2. Para karakter dari sudut pandang pemain;
  3. Hubungan Kevin dan Nara;
  4. Kutipan-kutipan menarik;
  5. Kisah cinta masa muda yang lenih dewasa;

Nah , seru ya.

Kita bahas satu per satu yuk.

1. Friendzone

Wah kata yang satu ini sangat familiar banget bagi para penggemar drama romantis.

Bagaimana tidak, cerita mengenai persahabatan antara lelaki dan perempuan , namun kemudian ternyata ada perasan lebih kepada sahabatnya , sudah banyak yang mengalaminya. Begitu pula dengan karakter utama film Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi, Kevin dan Nara.

Kevin berada dalam posisi tersebut, tanpa sadar timbul perasaan lain dari dirinya, lebih dari sekadar sahabat kepada Nara, namun apa daya setiap kali Kevin berupaya menyatakan cintanya, ia tak mampu mengucapkannya.

Hingga saat Nara pun bertemu dengan Juned. Kevin pun merasa tersiksa akan perasaannya, namun rasa takut ditolak dan kehilangan Nara sebagai sahabat, lebih kuat daripada kemampuannya untuk menyatakan cintanya. Akhirnya ia tersiksa sendiri dalam gejolak perasaan ini.

2. Karakter yang dperankan oleh masing-masing bintang ini pun digambarkan dengan sangat menarik oleh para pemerannya.

Jefri Nicholsebagai pemeran Kevin  menyampaikan bahwa ia senang dengan tema friendzone di dalam film ini, karena sangat relatable bagi semua orang.

Aurora Ribero sebagai pemeran Nara menyampaikan bahwa Nara adalah sosok yang selalu ceria dan percaya bahwa ia akan menemukan cinta sejatinya. Kriteria cinta sejatinya pun jelas, yaitu tidak akan pernah mengecewakannya dan tidak akan pernah meninggalkannya.

Axel Matthew sebagai pemeran Juned menyampaikan bahwa Juned ini merupakan sosok yang pendiam, hobbynya akan panjat dinding dan aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan alam , menjadi hidup dan matinya.

3. Hubungan Kevin dan Nara

Untuk sahabat, tentunya ingin yang terbaik pula diberikan. Inilah sebabnya mengapa Nara begitu cerewet , ingin Kevin segera memiliki pasangan, karena sebagai seorang sahabat yang baik. Nara ingin agar Kevin bisa bahagia seperti dirinya yang memiliki seorang yang selalu ada buat dia.

4. Kutipan-kutipan menarik

Wah, penyuka drama romantis, tentunya paling suka dengan kutipan-kutipan yang sarat makna dan romantis.

Nah, semua ada loh dalam film ini

Axel Matthew menyampaikan kutipan yang amat ia sukai yaitu

“Melarikan diri dari rasa sakit hati tidak akan membuat kita jadi lebih baik. Sakit hati harus dinikmati”

5. Kisah cinta masa muda yang lebih dewasa

Boy Candra sebagai penulis buku Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi menyampaikan bahwa adaptasi film ini mengambil cerita anak kuliah, bukan anak SMA seperti dalam bukunya. (*)

Sumber: Cinemags.co.id



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas