Politik

CE-Ratu Andalkan Program Beasiswa Lokal Hingga ke Luar Negeri


JAMBI – Program beasiswa bagi para sarjana mulai dari jenjang S1 hingga S3, yang di rancang oleh CE-Ratu merupakan program andalan CE-Ratu untuk peningkatan SDM yang ada di Provinsi Jambi khususnya, apabila Drs H Cek Endra Berhasil Merebut BH 1.

Tak bisa di pungkiri bahwasannya Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan aspek penting bagi pembangunan suatu daerah. Oleh karena itu, dengan adanya program ini diharapkan bisa menaikan mutu SDM yang ada di Provinsi Jambi.

“Benar, dalam sembilan program unggulan CE-Ratu, kita juga siapkan program beasiswa untuk sarjana. Saya nilai, ini adalah kunci masa depan Jambi.” kata CE, kandidat bernomor urut 1 ini.

Baca Juga : CE Dorong Regulasi Jambi Ramah Investasi

Cucu dari Ahmad Basyariah ini menjelaskan, program beasiswa ini tidak hanya dilakukan di Negara Indonesia saja. Melainkan, sarjana yang terpilih nantinya akan dikirim untuk menuntut ilmu di luar negeri dengan biaya pemerintah.

“Tentu saja beasiswa ini berjenjang mulai dari S1, S2 dan S3. Perlu diingat, nantinya mereka yang mendapatkan beasiswa adalah mahasiswa yang benar-benar layak dan memenuhi persyaratan serta kriteria.” Ungkap kandidat yang berpasangan dengan Ratu Munawaroh Zulkifli ini.

Penjelasan CE Terkait Program Beasiswa

Dijelaskan CE, program beasiswa ini sudah dijalankannya selama menjadi Bupati Sarolangun. Kata CE, khusus di Sarolangun ada 118 orang penerima beasiswa Strata 1 (S1), dengan katagori 8 orang untuk tugas belajar, 66 beasiswa kedokteran dan 44 orang beasiswa utusan daerah ke Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Untuk S2 ada 87 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa. Sementara khusus S3 ada 22 mahasiswa penerima beasiswa. Tiga diantaranya kita kirim ke Malasyia.” jelas kandidat yang diusung PDIP dan Golkar ini.

Lihat Video : Geger, Pelajar Serang DPRD Kota Jambi

Lebih jauh dikatakan CE, untuk jenjang SD, SMP dan SMA, dirinya bersama dengan Dinas Pendidikan Sarolangun membuat program baca Al Quran. Jelasnya, pembacaan ayat suci ini dilakukan siswa dan pelajar 15 menit sebelum pelajaran dimulai.

“Selain beasiswa S1, S2, dan S3 ada juga program peningkatan kapasitas pendidikan. Pembangunan ruang kelas belajar (RKB), seragam sekolah dan peningkatan kesejahteraan guru non PNS.” Tandas CE. (jin)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas