Politik

CE : Pimpin Jambi, Saya Akan Tempatkan PNS Sesuai Kompetensi


JAMBI – Adanya PNS yang selama ini tidak ditempatkan sesuai dengan kompetensi, membuat Drs H Cek Endra, geram. Jadi Gubernur, CE bakal tempatkan PNS sesuai kompetensi.

Calon Gubernur Jambi Drs H Cek Endra mengaku risih dengan penempatan PNS yang tidak sesuai dengan kompetensi.

“Memang ada saya dengar ada yang pendidikan terakhir Spd ditempatkan berada di OPD yang bukan dasar pendidikannya. Ini menurut saya tidak tepat.” ungkap cagub yang berpasangan dengan Ratu Munawaroh Zulkifli ini.

Dia menjelaskan, PNS memang seyogyanya ditempatkan sesuai dengan jurusan ilmu yang mereka kuasai. Dengan begitu, tutur CE, tempatkan PNS sesuai kompetensi, pekerjaan akan berjalan dengan baik.

“Pemerataan dan penempatan PNS ini memang bukan pekerjaan mudah. Nah, itulah tugas pemimpin, sebelum melantik kita memang harus data satu persatu,” tegasnya.

Baca Juga : Sejak Ada Smartphone, Bupati Jarang Baca Koran

“Saya bersama ibu Ratu sudah sepakat. Jika kami memang diberi amanah oleh Allah SWT dan masyarakat Jambi, kami akan tempatkan PNS sesuai pendidikannya,” jelas CE.

Lebih jauh dikatakan CE, dalam program unggulan Misi#5, dirinya bersama dengan Ratu Munawaroh Zulkifli juga siap meningkatkan pengelolaan E-Govermen. Selain itu, ada pemberian reward dan punishment terhadap kinerja PNS.

“Kita juga akan melaksanakan riset yang aplikatif dan inovatif untuk mendukung program prioritas daerah. Kemudian, integrasi sistim pengaduan digital juga bakal kita terapkan,” beber CE.

Lihat Video : Bupati Masnah Positif, Ketua DPRD dan Ratu Munawaroh Beri Dukungan

Selanjutnya, menurut CE, dirinya bersama dengan Ratu komit meningkatkan kualitas pelayanan izin berbasis tekhnologi.

“Pemerintahan kami bakal dorong satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menelurkan satu inovasi setiap tahunnya.” tandasnya.(*/jin)





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas