Hiburan

Daftar Film Horor Jepang Terseram Terdepan


Daftar Film Horor Jepang Terseram

JAMBI Terdepan – Bicara soal film terutama genre horor, J-Horror atau Japanese Horror adalah salah satu yang paling menarik perhatian dunia.Hal ini dikarenakan film-film horor Jepang punya karakteristik yang kontras berbeda dengan standar film horor Hollywood. Film horor Jepang umumnya kental unsur gorenya, mendebarkan, kental nilai budaya lokalnya dan kebanyakan menitikberatkan pada aspek horor psikologis. Berikut ini deretan judul film horor Jepang terseram yang sayang dilewatkan dan akan menguji nyali Anda jika disaksikan.

Noroi

Panjang dan kompleks, Noroi mengusung format gaya dokumenter found footage. Film horor Jepang ini berfokus tentang seorang paranormal ahli yang menghilang dalam proses membuat film dokumenter seram berjudul The Curse.

Ju On

Judul juga dikenal dengan judul internasionalnya The Grudge ini adalah film horor Jepang yang paling populer di kalangan masyarakat dunia. Sudah diremake oleh Hollywood dan menjadi salah satu franchise horor yang juga lumayan sukses, film horor Jepang ini merupakan salah satu yang paling banyak disaksikan banyak orang di seluruh dunia dan menuai apresiasi positif. Versi terbaru Ju On dalam bentuk miniseri tayangan Netflix, Ju On: Origins, makin menegaskan reputasi besar Ju On di kancah film horor dunia.

Ringu

Film horor Jepang ini adalah salah satu yang paling fenomenal, terutama saat era akhir 1990an- awal 2000an. Film yang mengetengahkan tentang teror yang disebabkan video kutukan ini memberikan tokoh ikonik Sadako. Karena kesuksesannya di ranah film Asia, Hollywood kemudian meremakenya, sayang hasilnya tidak segemilang versi aslinya, yang sukses mendatangkan mimpi buruk bagi banyak penyuka film horor.

Suicide Club

Film garapan Sion Sono ini memberikan horor secara visualisasi yang sulit dilupakan. Dikisahkan kasus bunuh diri massal melanda negeri dan kepolisian nyaris putus asa mengungkap pemicunya. Film yang sarat adegan menjurus gore ini terasa semakin mencekam, pasalnya satu tahun sebelum film ini dibuat, tercatat ada kasus 33.000 remaja yang melakukan bunuh diri di negeri matahari terbit tersebut.

Dark Water

Film yang berfokus pada polemik seorang ibu orangtua tunggal dengan anak semata wayangnya ini menunjukkan bagaimana cara efektif menghadirkan sebuah film horor menakutkan sekaligus menyuguhkan kejadian tragis dengan memanfaatkan environment yang terhitung minimalis, dan hal sederhana seperti kebocoran atap kamar menjadi pemicu ketegangan yang konstan.

Rinne

Rinne atau reincarnation memiliki segala elemen untuk menjadikannya sebuah film horor yang berkualitas. Dengan adanya kasus serangkaian pembunuhan di masa lalu, pembunuh yang melakukan bunuh diri, proses pembuatan film yang motifnya dipertanyakan yang berusaha mengulang kembali kejadian tersebut, momen mengejutkan dan lingkungan yang intens, membuat Rinne adalah paket horor yang lengkap.

Audition

Seorang duda bekerjasama dengan seorang sutradara untuk mendapatkan seorang pendamping hidup. Mereka kemudian mengaudisi banyak wanita untuk menjadi seorang istri. Yang bermuara pada seorang wanita cantik bernama Asami. Sayangnya, Asami ternyata mempunyai rahasia kelam yang terlambat diketahui duda malang tersebut.

Carved: The Slit-Mouthed Woman

Film ini menampilkan wanita dengan mulut tersayat. Dan, ia berkeliaran dengan gunting raksasa yang memotong orang dan semuanya. Ini adalah jenis film yang membuat Anda takut bahkan sebelum kredit pembukaan bergulir. Film horor Jepang ini punya muatan gore yang sangat kental.

Tomie

Judul merupakan salah satu film horor Jepang yang juga memiliki daftar panjang sebagai franchise. Fokus utamanya adalah Tomie, seorang gadis cantik bermasalahyang berusaha memulihkan ingatannya. Namun, Tomie bukanlah gadis biasa, karena ia memiliki kemampuan supranatural, yakni keabadian, dan akan membinasakan siapa saja yang mengetahui keistimewaannya ini. (*)

Sumber: Cinemags.co.id



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas