Politik

Diusung 3 Partai, Zubir-Hardizal Deklarasi Maju di Pilwako Sungai Penuh


SUNGAI PENUH – Diusung tiga partai, asangan Bakal Calon Zubir–Hardizal, resmi deklarasi maju di Pilwako Sungai Penuh mendatang, Senin (31/08/2020).

Dengan deklarasi maju di Pilwako Sungai Penuh ini, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota tersebut, mantapkan langkah politik dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember nanti.

Baca juga : Fachrori Harap Tenis Beri Kontribusi Untuk Jambi

Pasangan Ahmadi Zubir–Hardizal, disebut mendapatkan dukungan 5 kursi di DPRD Kota Sungai Penuh.

Adapun 5 Kursi tersebut, diperoleh dari 3 partai diantaranya yakni PPP (3), Berkarya (1) Kursi dan PDI Perjuangan (1).

Dengan Perolehan kursi tersebut, artinya mereka memenuhi syarat, untuk mendaftar ke KPU sebagai pasangan calon Walikota-Wakil Walikota.

Sebagaimana diketahui, deklarasi ini digelar di kediaman Ahmadi Zubir Desa Sungai Liuk, Kecamatan Pesisir Bukit.

Acara tersebut turut dihadiri ratusan massa pendukung, dan simpatisan Ahmadi Zubir- Hardizal.

Selain massa pendukung, hadir juga Ketua DPC PPP Kota Sungai Penuh Andi Oktavian, Ketua DPC Partai Berkarya Effendi Yatim, dan Ketua Sekretaris DPC PDI Perjuangan Hardizal.

“Lima kursi kita sudah cukup untuk mendaftar di KPU, pada tanggal 4 September 2020. Namun, demikian kita tetap berusaha menambah kursi-kursi yang ada,” ujar Ahmadi Zubir kepada wartawan.

Pun demikian, dirinya juga tidak menampik akan ada dukungan dari partai lain, yang sampai saat ini masih belum mengeluarkan rekomendasi.

“Sampai sekarang masih ada 1 partai yang belum mengeluarkan rekomendasi, Insya Allah juga bersama kita,” tambahnya.

Dilanjutkan, pernyataan dukungan dari ketua DPC PPP, Berkarya dan PDI Perjuangan. Mereka sepakat memenangkan Ahmadi Zubir–Hardizal.

Lihat juga video : Klik Disini

“Kita kosisten mendukung Ahmadi Zubir-Hardizal, apalagi Hardizal didukung oleh partainya sendiri PDI Perjuangan. Kita harus siap, harus menang,” ucap Andi Oktavian ketua DPC PPP Kota Sungai Penuh.

Terakhir, ketua tiga partai koalisi tersebut bersama bakal calon Walikota dan Wakil Walikota, menandatangani berita acara deklarasi. (Jul)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas