Politik

Demokrat Usung FU-Syafril di Pilgub Jambi, Pengamat : Rugi Fachrori


JAMBI – Pasca rekomendasi Partai Demokrat, yang mengusung Fachrori Umar dengan Irjen Pol Syafril Nursal, dinilai bakal buat rugi Fachrori di Pilgub Jambi mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Pengamat Politik Jambi, Navarin Karim saat dikonfirmasi Dinamika Jambi.com, pada Rabu (19/08/2020) sekitar pukul 11.45 wib.

Baca juga : Masyarakat Jambi Diminta Kurangi Konsumsi Beras, Dan Sarankan Ini

Sebelumnya diketahui, bahwa tadi malam DPP Partai Demokrat di Pusat, telah menyerahkan Rekomendasi dukungan pada Fachrori-Syafril di Pilgub Jambi nanti.

Padahal sebelumnya Fachrori sendiri selama ini sudah membombardir dirinya, berpasangan dengan Bupati Tanjabbar Safrial, di Jambi Jambi ini. Tak ayal, menjadi sorotan publik.

Apalagi, pengumuman dukungan Demokrat tersebut sudah bukanlah di masa sosialisasi, akan akan memasuki kampanye.

Tentu hal ini dinilai Pengamat bakal membuat rugi Fachrori selaku figur bakal calon Gubernur Jambi, di Pilgub nanti yang berpasangan dengan Safrial.

Selain itu juga, dengan perubahan pasangan Fachrori di Pilgub tersebut, bakal membuat sebagian masyarakat kecewa, terutama warga di Kabupaten Tanjabbar.

Seperti yang disampaikan Navarin Karim, pria yang kini menjadi Dosen di Fisipol Universitas Jambi, saat dikonfirmasi media ini.

Dirinya juga mengaku kaget, dengan gebrakan yang dilakukan Partai Demokrat, di Last Minute pelaksanaan Pilkada serentak 2020 ini.

Salah Satunya Calon Wakil Yang Diusung Demokrat Belum Begitu Dikenal Masyarakat

Apalagi, kata dia figur pasangan Fachrori yang diusung Demokrat tersebut, belum banyak diketahui oleh masyarakat banyak. Bisa jadi, warga Kerinci saja tidak semuanya tahu dengan Irjen Pol Syafril Nursal itu.

“Tentu hal ini sangat rugi untuk Fachrori. Karena ini kan sudah last Minute, dan tidak semua kenal dengan pak Syafril ini. Oke lah masyarakat Kerinci kenal, daerah lain.” Kata Navarin.

Tak hanya itu saja, dengan berubahnya pasangan Fachrori ini juga secara tidak langsung, membuat masyarakat di Tanjabbar kecewa. Bisa jadi tidak bakal memilih pria yang kini menjabat Gubernur Jambi itu, di Pilgub Jambi nanti.

“Selain itu, masyarakat di Tanjabbar pasti bakal kecewa dengan ini. Karena selama ini kan Fachrori diketahui dengan Safrial, dan ini bukan hal kecil lagi loh. Ini foto balihonya sudah nyebar dimana-mana,” sebutnya.

Ia pun menilai ini bakal mengurangi elektabilitas Fachrori, karena saat ini masyarakat melihat sosok figur calon bukan Partai.

“Jadi menurut saya ini sangat merugikan Fachrori. Dan dapat menurunkan elektabilitasnya,” imbuhnya.

Lihat juga video : Klik Disini

Kemudian bilangnya, belum lagi dukungan partai yang sudah keluar, mengusung atas nama Fachrori dan Safrial.

“Tentu bakal diurus ulang kembali. Dan ini memerlukan waktu lagi,” tukasnya. (Nrs)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas