Politik

Pulihkan Perekonomian Pasca Covid-19, Ratu Punya Plan Ini


JAMBI – Pulihkan perekonomian di Provinsi Jambi pasca Covid-19, istri mantan Gubernur Jambi almarhum Zulkifli Nurdin, yakni Ratu Munawaroh Zulkifli punya bebera planning.

Hal ini disampaikan Ratu, saat ditemui sejumlah awak media usai menghadiri paripurna pidato kenegaraan presiden RI, belum lama ini.

Baca juga : Bupati Merangin Harus Menangkan CE-Ratu, Itu Perintah

Sebagaimana diketahui, akibat Pandemi Covid-19 saat ini, beberapa negara di dunia mengalami resesi ekonomi. Tak menutup kemungkinan Indonesia, khususnya Provinsi Jambi juga bakal merasakan hal yang sama.

Tentu, perkara ini akan menjadi perhatian khusus bagi pemerintah, dan elemen masyarakat di Provinsi Jambi. Bagaimana cara mengatasi resesi ekonomi ini, pasca Covid-19 nanti ?

Nah untuk atasi dan pulihkan perekonomian di Provinsi Jambi, pasca Covid-19 tersebut Ratu Munawaroh sudah memiliki planning. Dimana tips-tips yang ia miliki, dirasa cara tepat dalam menangkal resesi dan memperbaiki ekonomi di Jambi.

Bakal Calon kandidat Wakil Gubernur Jambi ini menjelaskan bahwa, yang perlu diperbaiki pasca masa Pandemi Covid-19 nanti, yakni jangan memisahkan antara kebijakan pemerintah daerah dan pusat.

Selain itu, anggaran Daerah juga harus dimaksimalkan. Dimana nantinya, betul-betul dialokasikan untuk kemakmuran masyarakat, contohnya memberikan relaksasi bagi UMKM yang ada di Provinsi Jambi.

“Yang terpenting bagiamana anggaran kita memang betul-betul pro rakyat, menggerakkan ekonomi-ekonomi juga. Tadi saya lihat data kita di Provinsi, ada sekitar 60 persen itu Back Bone nya adalah UMKM. Jadi bagaimana memberikan relaksasi untuk UMKM,” paparnya.

Sejalan dengan itu, ibu tiri Zumi Zola Zulkifli ini juga berpesan kepada masyarakat, khususnya kalangan wanita yang sering membeli barang merek luar negeri, agar dihentikan dulu.

Menurutnya, belanja produk luar negeri tersebut, selain boros juga tidak dapat membantu perekonomian di negeri sendiri.

Untuk itu, ia menyarankan agar masyarakat dapat membantu dalam membatu pertumbuhan ekonomi Jambi, dengan membeli produk dalam negeri. Sehingga nantinya, roda perekonomian dapat bertumbuh dengan baik.

“Jadi, dalam masa sekarang belilah produk dalam negeri, yang akan menggerakkan ekonomi kita sendiri. Siapa yang diuntungkan, ya kita sendiri. Produk dalam negeri, juga gak kalah bagus kok.” Ajaknya.

Ia menambahkan, jika pergerakan perekonomian Indonesia khususnya Jambi, bergerak dengan baik. Maka yang diuntungkan juga masyarakat itu sendiri.

Fungsi Pengawasan Dijalankan

Lalu apa yang dilakukan, dalam memperbaiki perekonomian Jambi, jika ia duduk jadi wakil gubernur terpilih nanti ?

Ratu mengatakan, bahwa ia akan berbuat sesuai dengan perannya sebagai Wakil Gubernur. Dimana ia akan melakukan fungsi pengawasan, terhadap program yang sudah di canangkan.

“Jadi saya akan turun langsung ke lapangan, untuk mengawasi. Karena program sebaik apapun, secanggih apapun. Apabila tidak ada fungsi controling, evaluasi dan sebagainya itu akan menjadi percuma.” Terangnya.

Lihat juga video : Klik Disini

Bahkan ia khawatir, program yang memang pro ke masyarakat, seperti bantuan sosial nanti ada penyimpangan. Sehingga rakyat tidak dapat merasakannya, dengan maksimal.

“Itu yang saya khawatirkan. Seperti update terakhir kebocoran anggaran kita, saya tidak tahu pasti berapa. Tapi ada yang bilang 30 persen, ada yang bilang 20 persen. Itu kan angka yang tidak kecil. Itulah yang harus kita awasi, jangan sampai masyarakat yang berhak menerima tidak menerimanya.” Tukasnya. (Nrs)

 



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas