Politik

Soal Dukungan PDIP, Ratu Sebut Sudah Pasti ‘Miliknya’


JAMBI – Soal dukungan PDIP di Pilgub Jambi mendatang, Ratu sebut sudah pasti ‘miliknya’, dan tinggal menunggu pengumuman resmi dari DPP lagi.

Hal ini disampaikan oleh istri mantan Gubernur Jambi almarhum Zulkifli Nurdin, saat ditemui awak media usai Paripurna di DPRD Provinsi Jambi, Jum’at (14/08/2020) sekitar pukul 15.30 wib.

Baca juga : Mendadak Diundur, Rekom Dukungan PDIP Tak Jadi Diumumkan Hari Ini ?

Sebagaimana diketahui, sebenarnya rekomendasi dukungan untuk calon kandidat yang akan diusung partai PDI Perjuangan, di Pilgub Jambi mendatang sudah serahkan DPP kepada DPD di Provinsi Jambi.

Pun demikian, hingga saat ini belum juga diumumkan oleh DPP PDIP. Mengingat, ingin dilakukan secara serentak dengan Provinsi lainnya.

Padahal, soal dukungan PDIP ini sebenarnya direncanakan akan diumumkan, pada Selasa (11/08) lalu. Namun, secara mengejutkan ditunda oleh DPP.

Tak ayal, hal itu menjadi pertanyaan besar, mengingat partai PDI Perjuangan ini adalah partai besar, dengan jumlah kursi terbanyak di DPRD Provinsi Jambi.

Tentu, dukungan dari partai moncong putih ini, sangat dinantikan oleh khalayak banyak, khususnya calon kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur di Provinsi Jambi.

Kata Ratu Munawaroh

Sejalan dengan hal tersebut, disinggung terkait dukungan itu, Ratu Munawaroh Zulkifli akhirnya buka suara, saat dikonfirmasi awak media.

Dirinya mengatakan, bahwa dukungan partai yang dikomandoi oleh Megawati Soekarnoputri itu sudah pasti ‘miliknya’. Dan sudah ditentukan, siapa calon kandidatnya.

“Sudah pasti, Pak ketua Edi Purwanto juga sudah menyampaikan sudah pasti. Hanya saja ketua umum ibu Megawati, ingin mengumumkan secara langsung dengan 8 Provinsi lainnya.” Jelasnya.

Selanjutnya, mengenai calon yang bakal diusung PDIP tersebut, dibeberapa Provinsi yang melaksanakan Pilkada di Indonesia, sudah pasti termasuk Jambi.

“Jadi ada 8 Provinsi. Dan ada yang sudah pasti, termasuk Provinsi Jambi.” Imbuhnya.

Lihat juga video : Klik Disini

Apakah dukungan tersebut tidak ada permasalahan lagi kedepannya ? Ratu menyebut insyaallah tidak, dan berharap semoga semuanya baik-baik saja sesuai harapan.

“Insyaallah tidak. Kita tidak boleh takabur, yang jelas insyallah tidak ada lagi.” Tukasnya menutup pembicaraan. (Nrs)

 



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas