Politik

Beredar, Wakil Sekretaris DPW PPP Mundur, Diduga Tidak Klop Usung Fasha


JAMBI – Pasca Penyerahan SK Dukungan, Wakil Sekretaris DPW PPP Provinsi Jambi Mundur. Diduga, tidak sesuai dengan keputusan Ketua Evi Suherman, yang memilih usung Fasha di Pilgub.

Sebelumnya diketahui, usai penyerahan SK dukungan pada Fasha-AJB di Jakarta, beredar kabar mengejutkan dari tubuh DPW PPP Provinsi Jambi.

Baca juga : SAH… SK Dukungan PPP di Pilgub, Resmi Diserahkan Ke Fahsa-AJB

Pasalnya, secara mengejutkan setelah penyerahan SK dukungan Partai berlambang Ka’bah tersebut, Wakil Sekretaris DPW PPP Ihsanudin mundur.

Hal ini disampaikan langsung oleh pria yang juga sebagai Wakil Ketua Bappilu PPP Provinsi Jambi, baru-baru ini.

Dirinya mengaku, bahwa kabar kemunduran ini dikarenakan kurang cocok dengan Ketua DPW PPP Provinsi, yakni Evi Suherman.

Ia juga bilang, bahwa setelah dukungan PPP ke Fasha, dirinya sudah tidak mau aktif lagi di partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Alasan pertama bahwa di Rapat, Evi Suherman ini kan bicara bahwa hasil dari survey dan setiap DPD, DPC itulah yang diusung. Tapi belum hasil itu ada dari awal, Evi Suherman itu sudah menetapkan Fasha lah yang diusung. Jadi untuk apa saya harus bertahan dengan kondisi partai yang seperti itu. Jadi kita hanya pelengkap penderita saja, seolah-olah yang memutuskan tetap Evi Suherman juga,” bebernya saat di konfirmasi melalui via Telepon, Selasa (28/7/2020) malam.

Dirinya menambahkan, pengundurannya juga disebabkan karena ketidak cocokan dengan Evi Suherman, yang tidak komitmen dengan pembicaraan di rapat dengan realita.

“Saya sejak dari awal karena sudah ada surat yang diserahkan kepada Fasha. Saya sudah tidak aktif lagi karena sudah nampak kiprahnya, bahwa partai PPP langsung ke Fasha. Saya langsung tidak aktif. Yang jelas Ketua partai tidak konsekuen dengan ucapan dia,” paparnya.

Ditanya apakah pengunduran dirinya sudah melalui surat resmi, Ihsanuddin mengatakan belum. Namun dirinya sudah tidak ingin lagi di partai PPP.

“Saya nggak pernah mau ikut aktif. Mau rapat mau apa, saya tidak pernah mau ikut lagi. Saya merasa tidak cocok lagi sama ketua partai, padahal Saya juga sebagai wakil ketua Bappilu disitu. Jadi sebenarnya suara saya juga diperlukan, siapa kandidat yang akan diusung. Tapi kalo memang Evi Suherman buat kayak itu ngapain saya disitu, kito ini kayak laskar tak berguna jadinya,” ungkapnya.

Tanggapan Ketua DPW PPP

Sementara itu, Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPW Provinsi Jambi Evi Suherman, mengaku belum mengetahui soal mundurnya wakil sekretaris tersebut.

“Saya belum tahu, sampai hari ini belum ada Sekretaris kita yang mundur.” Ujarnya.

Pun demikian kata Evi, jika memang mau mundur dari partai PPP, tidak dipermasalahkan. Mengingat, pihaknya tidak mau memaksa siapapun yang mau bertahan dalam tubuh partai berlambang Ka’bah itu.

“Ya kalau memang mau mundur, silahkan. Tidak ada masalah,” imbuhnya.

Akan tetapi, bilangnya Wakil Sekretaris yang mudur tersebut, bisa saja namanya tidak tercantum lagi dalam SK partai PPP yang baru.

“Kita kan ada SK yang baru. Mungkin, yang mundur ini namanya sudah tidak tercantum lagi dalam SK yang baru tersebut.” Bebernya.

Lihat juga video : Klik Disini

Namun, sejauh ini belum ada surat ataupun pengajuan dari anggota dan kepungurusan partai, yang menyatakan mundur.

“Belum ada surat resmi, barusan ada yng nelpon saya. Kita juga tidak tahu siapa yang mundur ini,” tukasnya. (Nrs)

 



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas