Hiburan

Nonton Film Live Streaming Kini Bisa di GoPlay Terdepan


Nonton Film Live Streaming Kini Bisa di GoPlay

JAMBI Terdepan – Kini melalui GoPlay Live, layanan video streaming akan lebih menarik dengan kehadiran sejumlah fitur interaktif, yakni:

  1. ShoutBox/Question and Answer, untuk membantu pengguna berinteraksi dan tanya jawab langsung dengan host sebuah konten atau penyelenggara event maupun performer sambil menonton.

  2. Running Text, untuk membantu para content creator menyampaikan informasi pada pengguna.

  3. Private Group Chat, untuk mempermudah pengguna berdiskusi dengan teman masing-masing secara privat, sambil menonton.

  4. Cast to TV, untuk mempermudah pengguna menonton dari aplikasi GoPlay di layar lebar.

  5. Live Shopping – Merchandise, untuk mempermudah pengguna membeli merchandise, souvenir, dan hadiah lain dari pembuat konten (atau event), bekerja sama dengan GoFood, GoShop, dan berbagai layanan e-commerce lainnya.

Hal inilah yang dirasakan penonton, saat di malam minggu yang syahdu, menyaksikan Konser Livestream Tohpati feat. Sandhy Sondoro .

Melalui persembahan banyak lagu romantis bernuansa instrumental jazz, seperti Semusim dan Kahyangan, dan masih banyak lainnya. Selain Tohpati Ario selaku Gitaris, serta Vocalis Sandhy Sondoro, akan hadir juga Drummer & Perkusi Clay Nethanel, Bassist Indro Hardjodikoro, Keyboardist Marthin Siahaan, pemain Saxophone serta Flute Richard Hutapea.

Masyarakat dapat langsung menikmati konsernya secara live melalui GoPlay Live, fitur terbaru GoPlay yang menayangkan secara langsung (live streaming) berbagai program atau konten online interaktif berkualitas.

Suara yang dihasilkan sangat jernih dan penonton dapat pula berinteraksi dengan Tohpati dan kawan-kawan, serta mendapatkan feed back secara langsung , melalui fitur ShoutBox/Question and Answer.

Sebagaimana disampaikan dalam siaran persnya tanggal 23 Juli 2020.

GoPlay, platform video on-demand Indonesia terdepan, telah meluncurkan fitur GoPlay Live yang menayangkan secara langsung (live streaming) berbagai program atau konten online interaktif berkualitas. Kehadirannya akan memudahkan para pengguna dalam menggunakan beragam opsi untuk berinteraksi langsung dengan pembuat konten ini semakin melengkapi fitur-fitur yang terlebih dahulu sudah dapat dinikmati, seperti GoPlay Original dan GoPlay Eksklusif.

Melalui berbagai fitur serta dukungan ekosistem Gojek yang merupakan super app terdepan di Asia Tenggara, GoPlay menjadi platform over the top (OTT) pertama pilihan pelanggan dalam menikmati beragam layanan hiburan secara interaktif dalam satu aplikasi.

Tohpati mengatakan hal ini mendorong industri kreatif untuk dapat tetap bergeliat di tengah keterbatasan.

Seperti namanya, pelaku industri kreatif tetap harus kreatif dalam kondisi apa pun, terlebih di tengah keterbatasan untuk membuat event secara offline. Saya berharap online event yang diselenggarakan saat ini dapat menjadi wadah ekspresi baru bagi kami agar dapat terus menghibur masyarakat. Dengan berbagai fitur interaktif, kami berharap GoPlay Live dapat selalu menjembatani kami, para performer maupun content creator lainnya, dalam berinteraksi dengan para penggemar kami.”

CEO GoPlay Edy Sulistyo,  menjelaskan,

Dengan pergeseran perilaku selama pandemi, menikmati konten online menjadi salah satu aktivitas hiburan yang sangat digemari. Kehadiran GoPlay Live di aplikasi GoPlay akan mengobati kerinduan para penggemar konten, termasuk event. Tentu saja banyak pengalaman tidak tergantikan, seperti kebersamaan dengan keluarga dan teman, interaksi di tengah keramaian pada saat menonton, demikian juga kepuasan melihat performer dari dekat. Sejumlah fitur dalam GoPlay Live dapat menjadi alternatif interaksi yang biasanya pengguna dapatkan pada waktu menyaksikan offline event.

Ke depannya, GoPlay akan menghadirkan lebih beragam online content interaktif yang bisa disaksikan secara langsung melalui platform ini seperti live talkshow, reality show, program kelas memasak, bahkan live quiz hingga pemilihan idol. Kehadiran platform ini pun dapat mendorong kreativitas para kreator konten (content creator)  untuk dapat memperkaya pengalaman interaksi penonton dalam menikmati hiburan secara online, dengan ragam fitur, dari Shoutbox atau Question and Answer, Running Text, Private Group Chat, Cast to TV, Live Shopping, dan masih banyak lagi.

Edy Sulistyo menambahkan, “Setelah GoPlay Original dan GoPlay Exclusive, kehadiran GoPlay Live ini dipercaya akan melengkapi seluruh ekosistem hiburan terlengkap dan terdepan dari ekosistem Gojek, melalui kehadiran Loket Live sebelumnya.”

“Inovasi dan kreativitas content creator di Indonesia sangat lah tak terbatas. Melalui dukungan super app Gojek, pengembangan fitur GoPlay dalam kategori GoPlay Live juga tidak akan berhenti sampai di sini. Dalam waktu dekat, GoPlay Live akan menghadirkan fitur-fitur tambahan, seperti Interactive Trivia, Interactive Polling, Donation, Virtual Gift, dan masih banyak lagi bagi para pengguna,” sambung Edy.

Online content diperkirakan akan menjadi kebutuhan para konsumen dan content creator di tengah adaptasi kebiasaan baru.

Tren ini terlihat dari lonjakan jumlah penyelenggaraan online event di Loket.com selama pandemi yang mendominasi 96% dari total event.

Bahkan, sejumlah online event berhasil meraih penjualan lebih dari 5.000 tiket. Dengan kehadiran platform ini di aplikasi GoPlay, seluruh online event yang dibuat di Loket.com dan menggunakan Loket Live, akan secara otomatis dapat dinikmati melalui GoPlay Live.

Di sisi lain, penggunaan layanan video streaming di tengah pandemi mengalami peningkatan. Berdasarkan riset terbaru, sebesar 35% pelanggan kini lebih sering menggunakan aplikasi video streaming dibandingkan pada waktu sebelum pandemi. Harapannya, inovasi terbaru ini dapat mengobati kerinduan penikmat hiburan dalam merasakan pengalaman menyaksikan event secara offline #dirumahaja

Edy Sulistyo  menambahkan, “Dengan berbagai fitur yang interaktif, seperti Live Shopping, GoPlay Live memberikan opsi tambahan bagi para pembuat konten, termasuk event creator untuk memperoleh peluang pendapatan di luar penjualan tiket. Lebih jauh lagi, dengan keberadaan konten di GoPlay bahkan setelah acara berakhir, kekayaan intelektual para content creator akan dapat terus dinikmati, diapresiasi, dan dihargai oleh masyarakat meskipun tayangan mereka telah berakhir.”

Pelanggan dapat menemukan berbagai konten menarik di GoPlay Live melalui menu Live Show di aplikasi GoPlay. Pengguna Gojek dapat mengakses layanan ini dengan memperbarui versi aplikasi GoPlay pada smartphone, baik Android maupun iOS. Hanya dengan menggunakan tautan unik yang tersedia pada e-ticket setelah membeli tiket di Loket.com atau GoTix serta mengunduh aplikasi GoPlay, pengguna dapat langsung menikmati berbagai konten. (*)

Baca selengkapnya di partner kami, Cinemags.co.id



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas