Politik

PPP Belum Dipastikan Usung Fasha, DPP Lirik Fachrori Jelang Keluarkan Rekom


JAMBI – PPP belum dapat dipastikan akan usung Fasha di Pilgub Jambi nanti. Pasalnya, sebelumnya keluarkan rekomendasi secara resmi, DPP malah lirik Fachrori. Ada apa ?

Sebelumnya diketahui, bahwa tadi pagi, Jum’at (17/07) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menggelar rapat pemaparan dengan Fachrori Umar yang tak lain adalah bakal calon kandidat Gubernur, di Pilgub Jambi nanti.

Baca juga : Beredar Undangan PPP Untuk Fachrori, Evi Suherman Bilang Begini

Padahal, selama ini DPW PPP Provinsi Jambi sendiri, sudah mengeluarkan surat tugas kepada Syarif Fasha sebagai kandidat yang bakal diusung, oleh partai berlambang Ka’bah tersebut.

Siap sangka, ternyata hingga saat ini belum ada rekomendasi resmi dari pusat, bahwa PPP bakal usung Fasha di pemilihan Gubernur nanti.

Tak ayal, tentu hal ini menjadi pertanyaan besar bagi publik, ada apa. Apalagi, jelang mengeluarkan surat rekomendasi dukungan, DPP PPP malah lirik Fachrori untuk dipanggil ke pusat.

Apakah arah dukungan PPP bakal berpindah ke Fachrori, atau tetap ke Fasha?

Menanggapi hal tersebut, Evi Suherman selaku Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, menjawab bahwa saat ini pihaknya belum bisa pastikan. Mengingat, keputusan final dari pusat jatuh pada tanggal 25 Juli 2020 nanti.

Itu artinya, PPP belum bisa dipastikan bakal usung Fasha, dalam Pilgub Jambi yang akan diselesaikan pada Desember 2020 nanti.

“Kita tadi baru rapat pemaparan. Tadi pagi dengan pak Fachrori, dan dengan pak Fasha jam 5 sore tadi. Jadi belum bisa kita pastikan, karena DPP akan melakukan rapat partai nanti tanggal 25. Finalisasinya tanggal 25 nanti,” bilang Evi pada Dinamikajambi.com melalui selulernya, Jum’at (07/07/2020) malam.

Alasan Fachrori Dipanggil DPP

Saat disinggung apa alasan DPP hadirkan Fachrori, dalam rapat di pusat? Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PPP Berkarya DPRD Provinsi Jambi itu, menjawab bahwa dari DPW harus punya minimal dua calon untuk diusulkan ke pusat.

Oleh karena itu, kata Evi DPP PPP mengundang Fachrori untuk ikut dalam rapat pemaparan, partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Karena kita kemarin kan hanya mengajukan satu calon, ternyata tidak boleh, minimal 2 orang. Makanya DPP memanggil kandidat (Fachrori/red),” jelasnya.

Pun demikian, kata Evi bahwa dari DPW PPP Provinsi Jambi, masih tetap menjadikan Fasha sebagai kandidat terkuat.

Lihat juga video : Klik Disini

Namun, disisi lain DPP punya pertimbangan lain, sehingga dihadirkan calon dari kandidat lain.

“Kalau siapa yang diusung pusat nanti kita belum tahu, rekomendasinya akan keluar secara resmi tanggal 25 nanti.” Tuturnya seraya menutup pembicaraan. (Nrs

 



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas