Politik

Panwascam Bersama PPDK Awasi Coklit Perdana Bersama Camat


SUNGAI PENUH – Bawaslu Kota Sungai Penuh bersama Panwascam bersama PPDK mengawasi pelaksanaan Coklit perdana PPDP, yang dilakukan di rumah Camat Koto Baru, Sabtu (18/07/20).

Di Kecamatan Koto Baru Kota Sungai Penuh tersebut, Panwascam bersama PPDK turun ke lapangan untuk memastikan, PPDP telah mulai bekerja melakukan pengawasan Coklit ke masyarakat.

Baca juga :Lelang Sekda Provinsi Jambi Keluar, 3 Nama Ini Akan Diserahkan Gubernur

Ketua Panwascam Winaldi menjelaskan bahwa pengawasan ini, juga untuk memastikan bahwa PPDP melakukan Coklit sesuai aturan. Serta memastikan jajaran pengawasnya, melakukan pengawasan secara intensif.

“PPDP mencoklit, Pengawas Mengawasi adalah sinergitas komitmen, agar mampu menghasilkan DPT (Daftar Pemilih Tetap), yang valid dan bersih. Guna menciptakan Pilkada yang berkualitas, dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, Kecamatan Koto Baru Kota Sungai Penuh Tahun 2020,” ucap Winaldi.

Dari perspektif Panwascam, ada sejumlah fokus pengawasan Coklit yang menjadi konsentrasi, jajaran pengawas terhadap kerja PPDP. Diantaranya yaitu harus akurat, sehingga tidak ada kesalahan informasi dalam penulisan.

Selain itu, mutahir dengan menyusun daftar pemilih berdasarkan informasi terbaru, memuat pemilih yang memenuhi syarat dan mencoret yang tidak memenuhi syarat. Serta menyampaikan informasi, dan menerima masukan publik.

Camat Koto Baru

Ditempat berbeda Camat Koto Baru Armizon juga menghimbau masyarakat, untuk turut berpartisipasi, dengan 4 gerakan “Ayo Awasi Coklit”.

Yaitu ayo jaga hak pilihmu, ayo ikuti prosedur Coklit dirumah, ayo awasi prosesnya, ayo laporkan ke Pengawas jika terjadi pelanggaran.

“Jika partisipasi masyarakat terbangun, maka akan tercipta pesta demokrasi yang berkualitas,” tutur Armizon.

“Setiap temuan dari jajaran pengawas atau warga, akan diberikan masukan perbaikan kepada PPDP. Yang merupakan ujung tombak KPU, dalam pemutakhiran daftar pemilih.

Lihat juga video : Klik Disini

Hadir dalam pengawasan, Anggota Pawascam Koto Baru beserta staf, dengan jajarannya PPK, PPS dan PPDP.

Selama proses Coklit berlangsung, terlihat sinergitas, dan kekompakan kedua lembaga penyelenggara Pilkada tersebut. (Jul)

 



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas