Politik

Dinkes Kecewa Pada KPU Kerinci, Ini Alasannya


KERINCI – Dinkes kecewa pada KPU Kerinci, yang tak melaporkan hasil Rapit tes yang dilakukan terhadap beberapa petugasnya, sehingga menghambat sistem pelaporan mereka.

Tim Gugus Tugas Kerinci, sudah menyurati KPU, untuk melakukan Rapid Tes pada petugas, dengan bekerja sama dengan salah satu Rumah Sakit . Namun hingga saat ini, belum adanya balasan dari mereka.

Baca juga : Tahanan Narkoba Meninggal, Ini Penjelasan Polda Jambi

Beredar kabar, belasan petugas pemilu dibawah naungan KPU Kerinci reaktif rapid tes, yang dilakukan beberapa minggu yang lalu.

Namun tidak dilaporkan kepada Tim Gugus Tugas Kerinci, selaku penanganan penyebaran Covid-19.

Tak ayal, Dinkes pun kecewa pada KPU Kerinci yang tak laporkan hasil Rapit tes tersebut. Hal ini menyebabkan pihaknya kesulitan, dalam memperoleh data nama yang reaktif dan tidak.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kerinci, Hermendizal pada sejumlah awak media, Senin (20/07/2020).

“Seharusnya, pihak rumah sakit dan KPU Kerinci melaporkan kepada ke kita. Sebab hal tersebut harus ditindaklanjuti, karena Dinkes tidak memiliki data. Maka kesulitan untuk mengetahui nama dan alamat yang reaktif rapid tes,” katanya.

Tentu ini sangat disayangkan oleh mereka, sebab Dinkes salah satu bagian pemantau perkembangan penanganan penyebaran Covid-19.

Bagi warga yang reaktif hasil rapid tes, maka orang tersebut harus dipantau, dan masuk dalam kategori orang dalam pemantauan.

Terpisah, Komisioner KPU Kerinci Pepison menjelaskan hingga saat ini, masih melakukan rekapan secara keseluruhan.

Lihat juga video : Klik Disini

Ia menambahkan, bahwa yang dilaporkan rumah sakit kepada KPU Kerinci kemarin, hanya petugas yang reaktif rapid tes.

“Petugas yang reaktif rapid tes kemarin diulangi rapid tes, dan hasilnya ada juga yang negatif. Nantinya akan direkap semua dan akan dilaporkan,” ujarnya. (Jul)

 



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas